SITUS AGEN BOLA PIALA DUNIA 2018 – Bisnis Bitcoin Kadang Untung, Kadang Buntung!!

SITUS AGEN BOLA PIALA DUNIA 2018 – Bisnis  Bitcoin Kadang Untung, Kadang Buntung!

Modus Penipu Jerat Korban

Menurut Willy, para penipu yang mengatasnamakan bitcoin atau uang digital lainnya itu tergolong cerdik. Cara kerjanya pun terorganisasi dengan memanfaatkan ketidakpahaman calon korban.

Biasanya, pelaku terlebih dahulu memperkenalkan koin baru miliknya. Setelahnya, mereka lantas menggembor-gemborkan keuntungan besar di kemudian hari layaknya kesuksesan yang dialami bitcoin.

“Ada yang menawarkan keuntungan sehari 1%, referal bonus 10%, dan pairing bonus 10%,” ungkap Willy.

Dia menjelaskan, investasi dengan keuntungan sebesar itu berindikasi penipuan. Terlebih jika uang digital yang ditawarkan tidak terdaftar dalam coinmarketcap.com. Sebuah website yang jadi acuan untuk menilik kredibilitas suatu uang digital.

“Yang terdaftar saja ada yang menipu, apalagi yang tidak,” tegasnya.

Willy mengungkapkan, banyak orang yang jadi korban penipuan dengan modus tersebut. Mulanya memang tampak menguntungkan lantaran keuntungan dari investasi yang sudah dijanjikan ditepati.

Padahal, itu jadi siasat untuk menggaet korban lebih banyak lagi. Ketika investor sudah banyak menggelontorkan rupiahnya, baru uang dilarikan.

Cerdiknya, antara pembuat uang digital palsu dan jasa penukaran uang tersebut seolah tak berhubungan dan tak saling kenal. Sehingga, saat uang dilarikan oleh penyedia jasa penukaran uang, pembuat uang digital palsu itu dapat berkilah jika dimintai tanggung jawab.

“Pembuat koinnya tinggal bilang, saya tidak menipu, bisa dilihat tidak ada buktinya,” kata Willy.

Sementara bentuk penipuan lain yang mengatasnamakan bitcoin dan uang digital lain, penjelasannya lebih sederhana. Oknum penipu memanfaatkan tingginya permintaan alat menambang uang digital. Lalu, menggunakan media jual beli online untuk memasarkan barang dagangannya dan enggan bertemu langsung dengan calon pembeli.

Masalahnya, keterangan tentang alat penambang bitcoin yang tercantum di lapak tidak sesuai dengan fakta. Oknum tersebut hanya menunjukkan hitungan keuntungan yang diperoleh dengan alat itu, tanpa mencantumkan faktor lain yang dapat memperkecil keuntungan.

“Padahal, semakin lama uang digital kan semakin sulit ditambang, otomatis pendapatannya turun. Selain itu, sewaktu-waktu harganya juga bisa anjlok,” kata Willy.

3 dari 4 halaman

Kontroversi Bitcoin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *