Rupiah Keluar dari Tekanan Dolar Jelang Akhir Tahun

Rupiah Keluar dari Tekanan Dolar Jelang Akhir Tahun –¬†Walaupun hanya bersifat terbatas, jelang akhir pekan rupiah mampu keluar dari tekanan US dolar.

Rupiah Keluar dari Tekanan Dolar Jelang Akhir Tahun
Rupiah Keluar dari Tekanan Dolar Jelang Akhir Tahun

Keluarnya rupiah dari tekanan USdolar didorong sejumlah pelaku pasar yang telah menyesuaikan diri kembali setelah suku bunga dalam negeri diumumkan tetap berada pada level 4,25 persen

Agen Bola Sbobet

Hal ini dikatakan Pengamat Ekonomi Gunawan Benjamin

Ia mengatakan rupiah yang mengawali perdagangan dibuka menguat pada level 13.496 per USdolar terus bertahan di teritori positif. Bahkan rupiah sempat menyentuh level psikologisnya pada level 13.480 per US dolar.
“Rupiah diharapkan mampu terus bertahan diteritori positif meski masih minim sentimen dari dalam negeri. Laju rupiah yang masih tergantung faktor eksternal ini sebenarnya masih rentan terhadap koreksi,”katanya.
Di sisi lain, kata pria berkacamata ini, laju USdolar dalam sementara waktu tertahan karena dipengaruhi sentimen negatif meski tidak berpengaruh secara signifikan.
Sentimen tersebut berasal dari indeks manufaktur Fed Philadelphia yang turun pada level 22,7 dan dari klaim pengangguran AS yang bertambah menjadi 249.000.
Rilisan tersebut, sambungnya, diluar ekspektasi pengamat yang memperkirakan turun pada level 235.000.
Dikatakannya, sepanjang perdagangan IHSG mampu terus bertahan di teritori positif. IHSG kembali berhasil ditutup di atas batas psikologinya jelang akhir pekan ini.
IHSG ditutup menguat sebesar 13,82 poin atau 0,229 persen menjadi 6051,73 dengan total transaksi mencapai Rp 6,89 Triliun

Rupiah Keluar dari Tekanan Dolar Jelang Akhir Tahun

Posted By :

GOODBOLA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *