Ini Alasan Paspampres Kenapa Anies Baswedan Dicegah dalam Rombongan Jokowi ke Podium!

Ini Alasan Paspampres Kenapa Anies Baswedan Dicegah dalam Rombongan Jokowi ke Podium! –┬áViral video yang memperlihatkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dicegah oleh pasukan pengamanan presiden (paspampres) saat hendak ikut rombonngan Jokowi menuju ke podium dalam penyerahan Pila Presiden 2018.

prediksi skor bola
Ini Alasan Paspampres Kenapa Anies Baswedan Dicegah dalam Rombongan Jokowi ke Podi

Momen tersebut pertama kali direkam oleh pengguna akun Facebook Ali Ghuraisah.

prediksi skor bola

Video tersebut memperlihatkan suasana penonton di Stadion Gelora Bung Karno usai Persija Jakarta menang telak 3-0 atas Bali United dalam laga final Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bung Karno

Sesuai informasi yang diterima Tribun-Medan.com dari Deputi Biro pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Paspampres hanya mengikuti prosedur, hanya mempersilakan nama-nama yang disebutkan oleh panitia acara.

Menurutnya, nama Gubernur Anies tidak disebutkan oleh panitia acara untuk diminta naik ke podium bersama Presiden Joko Widodo, Menpora dan rombongan lainnya.

Ia menambahkan, tidak ada arahan apa pun dari Presiden Joko Widodo untuk mencegah Anies Baswedan.

Mengingat bukan acara kenegaraan sehingga panitia tidak mengikuti ketentuan protokoler.

Sebelumnya, tampak selama pertandingan, Presiden Jokowi dan Gubernur Anies sangat menikmati jalannya pertandingan final. Keduanya menonton dengan rileks, sangat informal, serta akrab.

Presiden menyampaikan selamat dan menyalami Anies saat Persija mencetak gol

Sebelumnya, Fahri menilai adegan tersebut mesti dijelaskan ke publik. Ia mempertanyakan, alasan Anies tidak boleh ikut, sementara pejabat lain diperbolehkan ikut.

“Adegan ini kalau benar harus dijelaskan kepada publik oleh @KemensetnegRI . Kenapa gubernur DKI @aniesbaswedan Gak boleh ikut sementara pejabat Gak jelas pada ikut? Ahok aja diajak naik mobil RI1 padahal terdakwa…#NgawurKalian!!” kicau akun @Fahrihamzah

Kemudian, dalam cuitan berikutnya, Fahri menyebut pendampingan tersebut diatur dalam undang-undang

Ada yg Cetak Goal terus presiden Ngasi selamat itu Gak ada dalam UU. Tapi pendampingan ada dalam UU Protokol,” cuit akun @Fahrihamzah menanggapi netizen yang soroti selebrasi Jokowi dan Anies

Menanggapi cuitan Fahri Hamzah, seorang warganet pengguna akun @rijal_saeful mempertanyakan undang-undangan yang mengatur sosok ‘pendamping’ Presiden.

“Dalam UU, siapa saja yang harus hadir mendampingi, Mas?” cuit akun @rijal_saeful

Ini Alasan Paspampres Kenapa Anies Baswedan Dicegah dalam Rombongan Jokowi ke Podium!

Posted By :

GOODBOLA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *