Agen bola terpercaya – 10 Efek Samping Terlalu Banyak Makan Mangga

Agen bola terpercaya – 10 Efek Samping Terlalu Banyak Makan Mangga

SIAPA yang tidak suka makan mangga, buah lezat dengan rasanya yang manis. Hanya sedikit orang yang menghindari buah ini karena alasan tertentu.

10 Efek Samping Terlalu Banyak Makan Mangga

Tapi, kebanyakan menyukai mangga karen rasanya yang begitu menggoda. Meski begitu, Anda perlu membatasi konsumsi mangga.

Karena, terlalu banyak mengonsumsi mangga bisa menimbulkan efek samping bagi kesehatan. Tidak tanggung-tanggung, ada 10 efek samping akibat terlalu banyak makan mangga seperti yang dilansir dari laman Boldsky berikut ini:

Situs agen bola

 

1. Iritasi

Getah mangga yang merembes keluar dari mangga matang, adalah iritan yang kuat dan dapat menyebabkan iritasi di tenggorokan. Selain itu, seseorang tidak boleh minum air dingin setelah makan mangga, karena air dingin menyebabkan koagulasi getah, yang menyebabkan iritasi lebih lanjut.

2. Kenaikan berat badan

Mangga matang berukuran sedang memiliki sekira 135 kalori. Mengonsumsi mangga terlalu banyak dapat mencegah penurunan kalori, sehingga menghambat upaya Anda menurunkan berat badan.

Waktu konsumsi sama pentingnya dengan porsi. Mengonsumsi mangga 30 menit sebelum sesi olahraga benar-benar bermanfaat. Karena akan memberi energi yang dibutuhkan untuk sesi olahraga raga.

3. Meningkatkan gula darah

Mangga mengandung tinggi fruktosa yang membuat rasanya manis. Konsumsi berlebihan gula ini akan menyebabkan kenaikan gula darah dan lonjakan insulin yang tidak diinginkan.

4. Berpotensi karsinogenik

Beberapa pedagang mangga menggunakan kalsium karbida untuk membuat mangga matang lebih cepat. Zat ini bisa menyebabkan masalah kesehatan dan berpotensi karsinogenik. Efek buruk kalsium karbida dapat mencakup sensasi kesemutan, mati rasa dan neuropati perifer.

5. Masalah gastrointestinal

Konsumsi mangga yang berlebihan, terutama mangga mentah, bisa menjadi penyebab masalah gastrointestinal, seperti gangguan pencernaan. Jadi, orang harus menghindari konsumsi mangga mentah yang berlebihan.

6. “Mulut mangga”

Beberapa individu mungkin menderita suatu kondisi yang disebut “mulut mangga”. Gejalanya meliputi gatal, bengkak, dan lepuh di sekitar mulut, bibir dan ujung lidah. Biasanya, gejala terjadi pada orang yang alergi makan mangga mentah.

7. Infeksi Salmonella

Serat Salmonella Serotipe Newport (SN) dilaporkan di Amerika Serikat selama tahun 1999, dan hasilnya dilaporkan mangga menjadi penyebab salmonellasis. 78 pasien dari 13 negara bagian terinfeksi dengan strain wabah. 15 pasien dirawat di rumah sakit; 2 meninggal di antara 28 pasien yang terdaftar dalam studi kasus, 14 orang (50 persen) melaporkan bahwa mereka memakan mangga dalam 5 hari sebelum terkena penyakit.

8. Tidak baik bagi orang dengan Arthritis

Orang yang menderita penyakit seperti arthritis, sinusitis dan lain-lain, harus menjaga konsumsi mangga agar seminimal mungkin. Konsumsi mangga mentah, matang atau dijus bisa menyebabkan kejengkelan.

9. Mengonsumsi mangga dalam bentuk jus

Mengonsumsi mangga dalam bentuk jus buah bisa berpotensi membahayakan kesehatan Anda. Mengonsumsi jus mangga menghilangkan kandungan serat pada mangga, sehingga manfaatnya sirna.

Selain itu, mengonsumsi mangga dengan tambahan gula menyediakan kalori kosong, yang menghilangkan nilai nutrisinya. Kalori kosong juga bisa menyebabkan kenaikan berat badan dengan cepat. Jadi, disarankan agar mengonsumsi mangga utuh, bukan minum jus atau tanpa tambahan gula.

10. Reaksi alergi

Ada beberapa alergi berhubungan dengan makan mangga pada individu yang alergi terhadap buah. Gejalanya bisa berupa mata berair, pilek, masalah pernapasan, sakit perut, bersin, bahkan syok dalam kasus ekstrim.

Jadi, sangat jelas bahwa meskipun mangga sarat dengan manfaat yang luar biasa, seseorang harus berhati-hati ketika hendak mengonsumsinya. Seseorang tidak boleh mengonsumsi dalam jumlah berlebihan, mentah dan sebaiknya tidak dijus.

Agen bola terpercaya – 10 Efek Samping Terlalu Banyak Makan Mangga

Posted by : Goodbola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *